Blogger Widgets

Rabu, 23 September 2015

Pengertian Hunting Foto



Hunting berarti berburu. jika di definisikan kedalam bahasa indonesia, hunting bisa juga di sebut mencari sesuatu yang sudah terpikirkan maupun belum terpikirkan, dengan tujuan mendapatkannya, bisa juga hanya pengetahuan yang didapat.

Dalam dunia fotografi, hunting adalah sebuah kegiatan seseorang atau lebih, pergi kesuatu tempat dekat atau jauh, dengan tujuan utamanya, yaitu memotret. Hunting bisa dilakukan oleh semua orang, tidak membedakan antara seorang fotografer Pro (Propesional) atau amatir (pecinta, atau hoby).

Untuk para pemula fotografi, hunting biasanya dilakukan untuk mencari pengalaman, dan pembelajaran diri dalam memperdalam ilmu fotografi. Bagi para fotografer, hunting merupakan kegiatan yang menyenangkan, sehingga mereka bisa sekalian menenagkan pikiran dari pekerjaan, atau sekedar menghilangkan stres.

Hunting foto tidak harus berpergian ketempat menawan yang jauh, taman kota, bahkan halaman rumah kita juga bisa menjadi tempat buat hunting, tergantung bayangan visual yang sudah kita pikirkan sebelumnya.

contoh : kita ingin memperdalam ilmu fotografi Landscafe, lalu kita searchdi google, kita menemukan banyak foto amat bagus, dengan lautan biru, atau langin berwarna emas, atau air terjun yang menawan halus bagai kapas. Tapi tempatnya begitu jauh dari tempat kita saat ini, dan kita tidak punya waktu untuk pergi ketempat sejauh itu, al-hasil kita hanya membayangkan kapan bisa berada ditempat tersebut.

Yang sebenarnya perlu kita sadari adalah bahwa landscafe adalah foto pemandangan yang bisa membuat penglihatnya terpesona, seperti saat kita melihat foto-foto yang kita cari di google, dan yang terpenting adalah kita bisa membuatnya tanpa harus hunting jauh ketempat yang ada di google tadi. kita hanya perlu menengteng kamera, lalu berkeliling di wilayah sekitar, cari tempat tinggi, atau dataran luas, jika anda tinggal di kota bisa mencari gedung yang tinggi untuk kemudian bisa menaikinya, agar bisa melihat pemandangan disana. Jika anda tinggal di daerah cari perbukitan, atau lapangan maupun persawahan. Di sanalah anda akan melihat bentuk visual dari sebuah foto landscafe, lakukanlah di cuaca yang tepat agar hasilnya lebih menarik, dan pelajari cara memfoto lansdcafe yang benar.

Hunting akan selalu menarik, dan selalu memberi pengalaman, pengetahuan, insfirasi dan wawasan. Ikuti terus blog ini, untuk mendapatkan info dan tips-tips seputar hunting dan fotografi.

sumber : https://duniahunting.wordpress.com/2014/02/07/definisi-hunting-fotografi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar