Blogger Widgets

Rabu, 23 September 2015

Biografi Kurnia Meiga







Nama lengkap: Kurnia Meiga Hermansyah
Nama Panggilan: Entonk
Tanggal lahir: 7 Mei 1990
Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
Tinggi: 1.90 m (6 ft 3 in)
Berat badan: 75 Kg
Posisi bermain: Penjaga Gawang
Nomor punggung: 1
Tim Nasional: Indonesia
Klub: Arema Indonesia

Kurnia Meiga Hermansyah adalah salah satu pemain andalan sepak bola Indonesia yang sangat berprestasi dan banyak digemari, Ngalamers. Sebagai pemain sepak bola yang berposisi sebagai kiper, Kurnia Meiga memiliki postur tubuh yang sangat ideal. Fisiknya jangkung, sehingga memudahkannya untuk mengamankan bola-bola atas dan menjangkau kemanapun arah sepakan striker pemain lawan. Refleknya pun tak kalah dengan kiper-kiper terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia sebelumnya.

Pemain sepak bola yang akrab disapa Entonk itu lahir di Jakarta, pada 7 Mei 1990. Setelah menamatkan studinya di jenjang SLTA pada tahun 2008, Kurnia Meiga langsung ditarik Arema Indonesia untuk bergabung. Ia pun dipercaya Arema untuk memperkuat pertahanan tim di Liga Super Indonesia. Ya, Arema Indonesia memang klub profesional pertama yang ia perkuat setelah lulus dari SLTA. Arema tertarik mengontrak Kurnia lantaran ia adalah punggawa Timnas U-19.

Di Timnas, Kurnia Meiga sudah menjajal berbagai jenjang: dari Timnas U-19 (2008), U-21 (2008), U-23 (2009-2011), hingga Timnas Senior (AFF Cup 2010).



Bersama Arema Indonesia yang menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Kurnia Meiga berhasil menyabet gelar "Pemain Terbaik ISL 2009/2010". Prestasi ini tergolong luar biasa. Sebab sebagai pemain yang terbilang masih sangat muda dan posisinya sebagai kiper yang tak sepopuler Striker, Kurnia Meiga justru dinobatkan sebagai pemain terbaik dan menyisihkan nama-nama mapan seperti Christian Gonzalez, Ricardo Salampessy dan Aldo Bareto, Ngalamers.

Yang lebih membanggakan lagi, mantan Pelatih Arema, Robert Alberts menganggap Kurnia Meiga adalah salah satu Kiper Muda Terbaik di Asia. Bahkan, Robert menilai, Kurnia patut disejajarkan dengan Kiper Muda Korea Selatan Lee Woon Jae yang mendapat julukan "The Spider Hands".

Di tahun 2013, penjaga gawang andalan Timnas Indonesia ini mengakhiri masa lajangnya setelah mempersungting sang pujaan hati, Azhiera Adzka Fathir pada 12 Mei 2013. Saat itu, Kurnia seharusnya membela Arema Indonesia melawan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Malang. Namun, ia telah mendapat izin dari Pelatih Rahmad Darmawan untuk absen di laga tersebut.

sumber : http://halomalang.com/serba-serbi/-tokoh-kurnia-meiga-hermansyah-kiper-andalan-arema-timnas-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar